Jumat, 26 Oktober 2012

PERMASALAHAN SOSIAL


Permasalahan sosial adalah suatu kejadian-kejadian yang sering terjadi di dalam maupun luar masyarakat yang disebabkan oleh suatu faktor tertentu yang mempengaruhi keadaan mental seseorang. Permasalahan sosial terkadang menjadi hal yang sulit untuk diselesaikan, karena permasalahan sosial datang dari keadaan mental seseorang yang telah hancur karena pendidikan, pergaulan, dan kasih saying yang kurang di dalam keluarga yang sulit untuk diperbaiki lagi.

Permasalahan sosial terjadi pada siapa saja dan dimana saja. Permasalahan sosial dapat terjadi di beragam tempat, yaitu di ruang linkup individu, keluarga dan masyarakat.

Permasalahan di Ruang Lingkup Individu
            Permasalahan ini biasanya terjadi karena pengaruh dari lingkungan luar, baik pengaruh positif maupun negatif dan kurangnya pengendalian diri sendiri. Dalam permasalahan ini seseorang bisa menjadi kurang bertanggung jawab pada diri sendiri dan juga orang lain.

Permasahan di Ruang Lingkup Keluarga
            Permasalahan ini biasanya terjadi karena kurangnya perhatian orang tua terhadap anak, kurangnya kasih saying, dan sebagainya. Terkadang masalah ini menjadi yang paling bahaya, karena masalah ini membuat seseorang menjadi tidak sopan pada siapapun yang tidak dia sukai, bahkan diapun bisa melawan orang tuanya sendiri.

Permasahan di Ruang Lingkup Masyarakat
            Masalah hal ini tidak terjadi pada remaja saja, bahkan pada orang dewasa pun bisa terjadi. Hal ini pun bisa di bilang hal yang biasa di dalam masyarakat. Banyak kerugian yang disebabkan oleh hal ini seperti rusaknya fasilitas umum.

TUGAS SOFTSKILL
NAMA : Perdi Mardhothillah Jaka Atmaja
KELAS : 1IA14
NPM : 55412663

Tidak ada komentar:

Posting Komentar