Minggu, 28 Oktober 2012

Hubungan Penduduk, Masyarakat dan Kebudayaan terhadap Perkembangan Sosial


Hubungan sosial adalah interaksi antara satu orang dengan satu orang yang lainnya agar terbentuk sebuah kerjasama antara satu sama lain. Hubungan social biasanya didasari oleh rasa kebutuhan yang sulit dilakukan oleh diri sendiri. Dan bila semakin dewasa kebutuhan yang dibutuhkan akan lebih banyak, oleh karena itu ada hubungan sosial yang dapat membantu satu sama lain. Adapun  Hubungan antara penduduk, masyarakat dan kebudayaan yang telah ada sejak lama.

Pengertian Penduduk, Masyarakat dan Kebudayaan

Penduduk       :  Orang yang mendiami suatu wilayah tertentu dan dalam waktu tertentu yang cukup lama. Dalam pengertian yang lebih luas, penduduk merupakan orang atau organisme sejenis baik manusia, hewan dan tumbuhan yang hidup, tinggal, dan berkembang biak dalam suatu wilayah tertentu.

Masyarakat    :  Kelompok individu-individu yang saling melakukan interaksi dalam kehidupan mereka terutama interaksi sosial yang berkembang dalam cakupan wilayah tertentu yang cukup luas. Dalam artian, kehidupan sebagai makhluk sosial inilah yang menjadikan individu-individu tersebut menjadi masyarakat.

Kebudayaan   :  Kebudayaan ini sangat erat kaitannya dengan masyarakat. Menurut Selo Soemadrjan Soelaiman Soemardi, kebudayaan merupakan sarana hasil karya, cipta, dan rasa masyarakat. Kebudayaan dalm perwujudannya antara lain misalnya, perilaku, seni, religi/keyakinan, bahasa, pola berpikir dll.

TUGAS SOFTSKILL
NAMA : PERDI MARDHOTHILLAH JAKA ATMAJA
KELAS : 1IA14
NPM : 55412663

Tidak ada komentar:

Posting Komentar