Selasa, 22 April 2014

Diskografi Jon Bon Jovi Rocker yang Sayang Istri

Jon Bon Jovi (lahir di Perth Amboy, New Jersey, Amerika Serikat, 2 Maret 1962; umur 52 tahun terlahir dengan nama John Francois Bongiovi Jr.) adalah penyanyi, musikus, komponis serta aktor Hollywood, sekarang ia aktif sebagai vokalis pemimpin dari band rock Amerika Serikat yaitu Bon Jovi yang dibentuk pada tahun 1983. Jon menikahi Dorothea Hurley pada tanggal 29 April 1989 dan mempunyai 4 anak; Stephanie Rose (31 Mei 1993), Jesse James Louis (19 Februari 1995), Jacob Hurley (7 Mei 2002) dan Romeo Jon (29 Maret 2004).

Selama karirnya, ia telah merilis dua album solo dan sebelas album studio dengan band-nya, yang sampai saat ini telah terjual lebih dari 130 juta album di seluruh dunia membuat mereka menjadi salah satu seniman musik terlaris dunia. Selain karir musiknya, Jon Bon Jovi memulai karir akting pada 1990-an, peran membintangi beberapa film termasuk Moonlight dan Valentino dan U-571 dan juga membuat penampilan di serial TV termasuk Sex and the City dan Ally McBeal.

Sebagai penulis lagu, Jon Bon Jovi telah dilantik ke Songwriters Hall of Fame pada tahun 2009. Pada tahun 2012, Jon Bon Jovi ada pada peringkat nomor lima puluh dalam daftar majalah Billboard "Power 100", sebuah peringkat "The Most Powerful and Influential People In The Music Business" . Pada tahun 1996, majalah People menamainya sebagai salah satu dari" 50 Most Beautiful People In The World ". Pada tahun 2000, majalah yang sama menamainya sebagai "Sexiest Rock Star" dan ia juga ditempatkan di nomor tiga belas di VH1 "100 Sexiest Artists".

Selain itu, Jon Bon Jovi juga adalah salah satu pendiri dan pemilik mayoritas Arena Football League team Philadelphia Soul. Dia adalah pendiri The Jon Bon Jovi Soul Foundation yang didirikan pada tahun 2006 yang dibentuk untuk memerangi masalah yang memaksa keluarga dan individu dalam keputusasaan ekonomi. Dia juga berkampanye untuk Al Gore dalam pemilihan Presiden 2000, John Kerry dalam pemilihan Presiden 2004, dan Barack Obama dalam pemilihan Presiden 2008. Dia juga dianugerahi Doktor kehormatan Humaniora dari Universitas Monmouth pada tahun 2001.


Karir Musik

Pada bulan Juni 1982, Jon Bon Jovi merekam sebuah lagu yang berjudul "Runaway". Para musisi studio yang membantu merekam "Runaway" - dikenal sebagai The All Star Review - yang terdiri dari gitaris Tim Pierce , keyboardist Roy Bittan , drummer Frankie LaRocka , dan bassist Hugh McDonald . Dia pergi ke beberapa perusahaan rekaman , termasuk Atlantic Records dan Mercury ( PolyGram ) , tetapi mereka semua menolaknya . Jon Bon Jovi mengunjungi stasiun radio rock utama WAPP 103.5FM " Apple " di New York City. Dia berbicara langsung kepada direktur promosi John Lassman, yang menerima lagu "Runaway" untuk dimasukkan di album kompilasi stasiun bakat homegrown lokal . "Runaway" menjadi hit lokal. Sepanjang jalan, Mercury Records memberi Jon Bon Jovi kontrak rekaman pada tahun 1983, dan untuk mempromosikan "Runaway", Jon Bon Jovi menghubungi David Bryan untuk mencari anggota lainnya dan akhirnya mendapatkan Alec John Such sebagai Bassis, Tico Torres sebagai Drummer. Dan untuk gitaris dia memanggil  tetangganya sendiri, Dave Sabo yang kemudian membentuk grup Skid Row. Sabo akhirnya digantikan oleh Richie Sambora. Setelah Jon Bon Jovi mengaku ia menginginkan nama grup, seorang teman Richard Fischer dan seorang karyawan Doc McGhee, menyarankan mereka menyebut diri mereka Bon Jovi, mengikuti contoh dari band nama belakang terkenal lainnya seperti Van Halen dan Dokken. Nama ini dipilih bukan asli dari ide Johnny listrik. Band ini merilis eponymous album pertama mereka pada tanggal 21 Januari 1984. Band ini menjadi suatu tindakan internasional di akhir 1980-an , ketika mereka merilis album terobosan mereka Slippery When Wet. Album keempat mereka New Jersey, yang dirilis pada tahun 1988, yang menjadi sesukses pendahulunya.

Pada tahun 1990, Jon Bon Jovi menuliskan sebuah lagu soundtrack untuk film Young Guns II yang lebih dikenal sebagai "Blaze of Glory". Setelah awalnya didekati oleh temannya Emilio Estevez untuk meminjamkan "Wanted Dead or Alive" sebagai lagu tema untuk sekuel Billy the Kid mendatang, Jon Bon Jovi akhirnya menyusun sebuah tema lagu baru untuk soundtrack film dan memberikan album solo pertamanya. Album ini menampilkan profil tinggi bintang tamu seperti Elton John Little Richard dan Jeff Beck. Judul lagu, "Blaze of Glory" memuncak di nomor satu di Billboard Hot 100. Pada tahun 1991, "Blaze of Glory" memenangkan penghargaan untuk Favorite Pop / Rock Single at the American Music Awards dan penghargaan Golden Globe. Lagu ini juga menempatkan Jon Bon Jovi dalam nominasi Academy Award dan nominasi Grammy Award.



Karir Akting


Jon Bon Jovi adalah aktor yang diperkenalkan dalam film Moonlight dan Valentino, The Leading Man, Destination Anywhere Homegrown, Little City, ada Looking Back, Row Your Boat, Vampires Los Muertos, U-571, Cry Wolf, National Lampoon pucked, dan New Year's Eve. Dia juga menjadi peran pendukung dalam film Pay It Forward, di mana ia bermain kasar yang menjadi mantan suami Helen Hunt. Penampilannya di serial TV termasuk Sex and the City, 30 Rock, Las Vegas, The West Wing, dan Ally McBeal sebagai tukang ledeng yang mana pacar Ally untuk jangka waktu singkat. Dia juga punya peran singkat, peran uncredited pada tahun 1990 Film Young Guns II. Pada tanggal 24 Januari 2011 itu, menegaskan bahwa Jon akan berperan dalam film New Year's Eve, yang dirilis akhir tahun itu, sebagai seorang bintang rock yang sukses yang terhubung dengan karakter Katherine Heigl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar