Rabu, 30 April 2014

SOFTSKILL PERBANDINGAN 2 WEBSITE

Disini kami akan membahas tentang desain dan visitor pada 2 buah web, yang terdiri dari Gamespot dan IGN.

Seperti yang kita tahu bahwa kedua website tersebut bergerak dalam bidang video game. Kedua website ini menyediakan berita, review, preview, downloads dan informasi lainnya yang berhubungan dengan video game. Tetapi untuk IGN, website tersebut tidak hanya membahas tentang video game saja tetapi hampir semua hiburan yang ada. Dan pada kali ini kami akan membahas tentang Desain dari kedua web tersebut.

Gamespot
Pada gamespot ini saat pertama kali web tersebut dibuka maka akan menapilkan tampilan yang sangat menarik dengan menggunakan Header yang cukup besar. Tetapi pada saat di scroll ke bawah tab-tab yang menunjukkan konsol-konsol gamenya akan menghilang dan akan menyulitkan pengguna untuk pergi pada halaman tertentu. Dan situs tersebut pun tidak memiliki desain untuk menampilkan Top News pada halaman awal yang akan menyulitkan pengguna untuk melihat berita apa saja yang sedang top pada suatu waktu. Akan tetapi mereka memiliki sebuah desain dimana para pengguna bisa melihat Top Games pada suatu kurun waktu sehingga memudahkan para pengguna untuk mencari game apa yang sedang populer pada saat ini.

IGN
Pertama kali dibuka memang situs ini cukup menarik dari segi tampilan, dengan tampilan sebuah berita yang akan berganti pada beberapa detik setelah berita tersebut muncul. Dan pada saat di scroll ke bawah pun situs ini tak akan menghilangkan feature dimana tab-tab untuk menuju konsol tersebut masih bisa dilihat dengan begitu akan memudahkan pengunjung untuk pindah pada suatu tab ke tab lainnya. Situs ini pun memiliki tampilan yang menampilkan berita-berita terbaru dan juga berita terpopuler. Tetapi sayangnya situs ini tidak menampilkan Top Games untuk pengunjung lihat.

Untuk pengunjung IGN lebih banyak dibandingkan Gamespot, itu mungkin karena IGN tidak membahas tentang Game saja tetapi dalam dunia hiburan pun juga seperti Film, Musik, video, dan media lainnya.


Nama Kelompok :
Perdi Mardhothillah Jaka Atmaja              55412663
Yugo Dharma Putra                                 57412920

Kelas  : 2IA08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar